Seringkali kita mendengar bermacam tips dalam dunia kerja yang kesannya enak dan seru. Namun tidak sedikit hakikat yang ditemui berbeda dari hal yang dipaparkan oleh kiat itu. Sehingga disini, kita ingin kasih tau Anda kenyataan dunia kerja yang bersumber dari pengalaman mereka yang sudah bertahun-tahun berkiprah dalam dunia kerja.

1. Ketika Mimpi Berhadapan Dengan hakikat

Kita semua jelas punya mimpi. Terlebih mahasiswa yang baru berhasil diterima di dunia kerja membawa sejuta mimpi dan hasrat yang tinggi buat menggapainya. Let me tell you, apabila di dunia kerja itu, mengejar cita boleh-boleh saja, bahkan luar biasa tapi Anda wajib mulai dari dasar.

Tak perlu serentak mengharapkan untuk sampai di posisi puncak, jika menginjak tahapan pertama aja Anda tak mampu. Sejago apapun Anda, tentu perlu merintis dari pertama. Selain, jika Anda anaknya yang punya pabrik.

2. Optimis Sama Diri Sendiri Daripada Percaya Pada orang Lain

Selain biar Anda makin percaya diri, Anda jua jangan mudah yakin sama individu lain. Sebab dalam dunia kerja, bebagai kondisi mampu terjadi. Mungkin Anda yang baru lulus, masih merasakan serunya persahabatan waktu SMA atau kuliah, tapi semuanya itu benar-benar tidak sama dengan yang terjadi di dunia kerja. Namun tak berarti petner kerjamu jahat-jahat loh ya. Berbuat baik itu mesti pada siapa pun, namun jangan terlalu baik, itu aja.

3. Tak perlu Sungkan Bersahabat petner Kerja Yang lebih Berpengalaman

Tidak kerja namanya jika tiap harinya tidak ada tugas yang harus diselesaikan ketika itu jua. Biasanya memang proyek harian Anda ini sudah ditentukan, misalnya dalam satu hari Anda mesti memperbaiki beberapa naskah.

Terkadang Anda pula masih harus bertemu proyek tambahan yang kalau dibicarakan saja memang terasa rumit dan pusing rasanya. Tapi di balik segala beban deadline tugas yang mesti Anda selesaikan ini, paling tidak dalam setiap hari juga Anda selalu punya kesempatan untuk bertemu bersama orang-orang yang asyik dan lucu.

Banyak mitra kerja yang mampu diajak bercerita entah pengalaman, kemampuan, bahkan cerita hidup sampai senda gurau yang murni tanpa ada embel-embel �cari muka di depan�. Bahkan ada pula kisah di luar sana, dari petner kerja, justru jadi teman masa depan alias pasangan suami istri.

4. Tidak Usah Baper Sama Desas-desus Negatif

Well, di tempat kerja Anda gak tau siapa yang sungguh-sunggguh menjadi kawan atau yang menjadi lawan. Sebab bila sudah berhubungan dengan duit, segalanya mampu aja berubah. Makanya Anda mesti Waspada pada desas-desus buruk yang mungkin saja Anda dengar sebab orang lain menyangka Anda itu serakah. Seyogyanya sih, Anda bekerja aja yang bener, tidak perlu turut sibuk urusin tetangga sebab tak ada manfaatnya.

5. Proyek Anda Bukanlah Satu-satunya

Walaupun Anda suka dengan tugas, namun jangan lalai bila Anda memiliki kepentingan sendiri jua. Ingatlah untuk senang-senang. Kalau pun bahagia anda dengan bertindak, ingatlah untuk jadi kebahagiaan bagi orang lain terlebih istri anak. Sempatkan waktu anda untuk mendatangi orangtua atau bercengkrama bareng dengan teman akan menambah kebahagiaan untuk mereka.

6. Kedudukan Anda Dapat Saja Disingkirkan

Dalam dunia kerja, ada fakta yang terasa tidak membahagiakan dan tentu mengkhawatirkan bagi tiap-tiap orang. Hakikat tersebut bahwasanya Anda bisa dengan cepat digantikan oleh individu lain. Apa yang Anda buat dapat saja dikerjakan dengan mudah oleh individu lain. Saat apa yang Anda buat tidak lagi penting, posisi Anda bisa dengan cepat diperankan oleh individu lain.

7. Lakukan Hanya Yang Anda Sanggup

Nasihat seperti ini pula berlaku di dunia kerja. Tatkala bekerja niscaya Anda sudah memahami apa tugas yang semestinya Anda kerjakan dan apa proyek yang tidak merupakan bagian Anda. Tak perlu sampai Anda pula harus mengerjakan tugas yang sesungguhnya Anda pula ngak ahli dan bukan di dalam keahlian Anda.

8. Penghasilan tidak Jatuh Dari Langit

Penghasilan dalam hal ini bukan saja terkait soal materi berupa uang. Rezeki dalam persoalan ini dapat pula maksudnya kenaikan jabatan Anda oleh perusahaan, agar karir tambah baik lagi. Segala nya sesuai dari prestasi Anda dalam bekerja. Jika Anda selalu berprestasi, tentu perusahaan akan menyodorkan kesempatan kepada Anda agar bertambah meningkatnya karir dan pula nama Anda di perusahaan itu. Karir yang berkembang pastinya akan berdampak pula pada situasi finansial Anda.

9. Melindungi privasi Lembaga Itu Harus

Sebagai karyawan, Anda wajib memiliki sifat professional dalam pribadi Anda. Pahamilah apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan di perusahaan tempat Anda bertugas. Bila nantinya, harus keluar dari perusahaan untuk bekerja di perusahaan berbeda, seharusnya tidak penting mencemoh perusahaan terdahulu Anda.

Mulai dari segi honor, fasilitas dan jua aturan kerja. Katakan hal yang terbaik yang terdapat di perusahaan lokasi Anda bertugas kepada orang luar, kali aja diantara individu yang Anda ceritakan itu ada yang bisa sesuai untuk bergabung dan loyal kepada perusahaan itu daripada Anda. Beri peluang kepada orang lain dengan pandangan baik

Itulah beberapa perkara yang mesti Anda sadari terkait dengan lingkungan kerja agar Anda ngak tercengang dengan kondisi dunia kerja yang mungkin agak ngak sesuai dengan cita-cita. Apapun proyek yang Anda lalui, Anda wajib tetap menunjukkan sifat terampil sebagai jaminan bahwa anda merupakan pribadi yang bijaksana.

Leave a Reply