Acap kali kita mendengar banyak kiat dalam tempat kerja yang penilainnya enak dan asyik. Namun tak sedikit hakikat yang dijumpai berbeda dari apa yang dikatakan oleh tips itu. Makanya disini, kita akan kasih tau Anda kenyataan dunia kerja yang berdasarkan dari kisah individu yang sejak lama berkecimpung di dunia kerja.

1. Tatkala Mimpi Bertemu Dengan hakikat

Kita semua jelas memiliki mimpi. Terlebih mahasiswa yang baru sukses masuk di dunia kerja dengan seribu cita-cita dan keinginan yang besar buat merealisasikannya. Let me tell you, bila di dunia kerja itu, merengkuh mimpi wajar-wajar saja, bahkan bagus akan tetapi Anda wajib mulai dari bawah.

Tak perlu ngak langsung mengharapkan untuk sampai di posisi tertinggi, bila menapak tahapan pertama saja Anda belum bisa. Sepintar apapun Anda, tentu perlu memulai dari bawah. Melainkan, bila Anda anaknya yang punya perusahaan.

2. Yakin Dengan Diri Sendiri Daripada Berharap Pada orang Lain

Selain agar Anda makin optmis, Anda jua jangan cepat percaya sama individu lain. Sebab dalam lingkungan kerja, apapun bisa berlaku. Mungkin Anda yang baru selesai, masih menikmati indahnya persahabatan waktu SMA atau kuliah, akan tetapi segalanya itu benar-benar berbeda dengan yang berlangsung di lingkungan kerja. Tapi bukan berarti petner kerjamu jahat-jahat loh ya. Berbuat baik itu wajib pada siapa saja, akan tetapi tak perlu terlalu berlebihan, itu aja.

3. Tak perlu Takut Bersahabat petner Kerja Yang lebih Berpengalaman

Tidak kerja namanya bila setiap harinya tak ada tugas yang wajib diselesaikan ketika itu jua. Kadang kala memang pekerjaan harian Anda ini sudah ditentukan, misalnya dalam satu hari Anda mesti mengedit beberapa naskah.

Kadang kala Anda pula masih mesti menghadapi pekerjaan tambahan yang kalau dipikirkan aja memang sudah sulit dan pusing rasanya. Namun di balik seluruh tugas deadline proyek yang harus Anda pikul ini, sengaknya di setiap hari juga Anda selalu memiliki waktu untuk bergaul dengan individu yang asyik dan seru.

Banyak mitra kerja yang mampu diajak mengobrol entah pengalaman, keahlian, bahkan cerita hidup sampai candaan yang tulus tanpa ada embel-embel ´┐Żnyari perhatian di depan´┐Ż. Sampai-sampai ada juga berita di luar sana, dari mitra kerja, malah jadi teman sepanjang masa alias pasangan suami istri.

4. Tidak Usah Baper Sama Isu-isu Tidak Baik

Well, di tempat kerja Anda tak tau siapa yang benar-benar merupakan teman atau yang merupakan lawan. Karena kalau telah berkaitan dengan duit, segalanya dapat saja berubah. Olehnya itu Anda harus berhati-hati sama bisikan-bisikan negatif yang bisa jadi Anda dengar karena orang lain menganggap Anda itu serakah. Seyogyanya sih, Anda bekerja aja yang bener, tak usah ikut gunjing-gunjing tetangga karena gak ada gunanya.

5. Tugas Anda Bukanlah Segalanya

Sekalipun Anda senang dengan proyek, namun jangan lupa jika Anda punya kehidupan sendiri jua. Jangan lupa untuk bahagia. Kalau pun hiburan anda dengan bekerja, jangan lupa untuk jadi kebahagiaan bagi orang lain apalagi istri anak. Sisihkan waktu anda untuk mendatangi orangtua atau berkumpul bersama dengan kawan akan menambah kenyamanan bagi mereka.

6. Posisi Anda Dapat Saja Digantikan

Dalam dunia kerja, ada kenyataan yang terasa ngak menyenangkan dan pasti menggusarkan untuk semua orang. Fakta itu bahwasanya Anda bisa dengan cepat digusurkan oleh individu lain. Apa yang Anda buat dapat saja diselesaikan dengan gampang oleh orang lain. Ketika apa yang Anda lakukan tidak lagi berfaedah, posisi Anda bisa dengan mudah diperankan oleh orang lain.

7. Lakukan Sebatas Yang Anda Mampu

Himbauan semisal ini jua diperhatikan di dunia kerja. Saat bekerja tentunya Anda sudah mengetahui apa pekerjaan yang sewajibnya Anda selesaikan dan apa tugas yang tidak menjadi bagian Anda. Jangan sampai Anda pula mesti mengerjakan proyek yang sebenarnya Anda pula tidak ahli dan bukan di dalam kemampuan Anda.

8. Rezeki tidak Datang Dari Langit

Pencapaian dalam hal ini tidak saja terkait perkara materi seperti uang. Prestasi dalam persoalan ini bisa pula maksudnya promosi Anda oleh instansi, agar karir kian baik lagi. Semua nya sesuai dari kapasitas Anda dalam bekerja. Bila Anda selalu berprestasi, niscaya perusahaan akan menawarkan kesempatan kepada Anda untuk makin meningkatnya karir dan jua nama Anda di perusahaan itu. Karir yang berkembang tentunya akan berefek jua pada keadaan keuangan Anda.

9. Melindungi privasi Lembaga Itu Wajib

Sebagai pengawai, Anda harus memiliki sifat professional dalam pribadi Anda. Ketahuilah apa yang menjadi keitimewaan dan kelemahan dalam instansi tempat Anda bertugas. Jika suatu saat, mesti resign dari perusahaan untuk beraktifitas di perusahaan berbeda, sebaiknya tak usah menjelek-jelekan perusahaan lama Anda.

Mulai dari sisi honor, fasilitas dan pula tata tertib kerja. Sampaikan hal yang terbaik yang terdapat di perusahaan tempat Anda bertugas kepada orang banyak, siapa tahu diantara individu yang Anda beritahu itu ada yang lebih dapat untuk bergabung dan loyal kepada perusahaan tersebut dibandingkan Anda. Beri peluang kepada individu lain dengan pandangan positif

Itulah sebagian hal yang mesti Anda sadari berhubungan dengan lingkungan kerja biar Anda tidak tercengang dengan situasi lingkungan kerja yang bisa jadi sedikit ngak sama dengan harapan. Apapun pekerjaan yang Anda lalui, Anda wajib tetap bersikap profesional sebagai tanda kalau anda merupakan pribadi yang bijaksana.

Leave a Reply